CEGAH BUTA SEJAK DINI, PUSKESMAS KUPANG KOTA GEBRAK VITAMIN A FEBRUARI 2019

Ditulis Oleh | Kamis, 07 Februari 2019 03:14 | Dibaca : 149 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 07 Februari 2019 03:29
CEGAH BUTA SEJAK DINI, PUSKESMAS KUPANG KOTA GEBRAK VITAMIN A FEBRUARI 2019

Puskesmas Kupang Kota melaksanakan kegiatan rutin yakni Pemberian Suplementasi Vitamin A, yakni pada bulan Februari & Agustus, dengan sasaran 19 Posyandu Balita pada 5 Kelurahan yakni kelurahan Merdeka, Bonipoi, Solor, LLBK Dan Airmata.


 

Pada kedua bulan ini akan dilakukan pembagian suplementasi vitamin A bagi anak berumur 6 – 59 bulan. Kapsul biru (dosis 100.000 IU) diberikan untuk bayi umur 6-11 bulan dan kapsul merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan. Vitamin A kapsul merah juga diberikan kepada ibu yang dalam masa nifas. Tutur Pengelola Gizi Puskesmas Kupang Kota Ibu Habsibah Betty S,Gz atau biasa disapa Ibu Essy.

 

Beliau juga memberi informasi bahwa Vitamin A yang disebut juga Retinol sangat banyak fungsinya, yaitu: membantu mata menyesuaikan diri terhadap perubahan cahaya dari terang ke gelap, mencegah kekeringan selaput lendir mata yang disebut xerosis konjungtiva, mencegah terjadinya kerusakan mata berlanjut yang akan menjadi bercak bitot sampai kebutaan

Hans Mandala

puskkk.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.