DBD MENYERANG??? PUSKESMAS KUPANG KOTA TIDAK TAKUT Featured

Ditulis Oleh | Sabtu, 02 Februari 2019 07:29 | Dibaca : 145 Kali | Terakhir Diperbaharui : Sabtu, 02 Februari 2019 09:57
DBD MENYERANG??? PUSKESMAS KUPANG KOTA TIDAK TAKUT

 

 https://youtu.be/2-v0WigfAHM

 

DBD adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti. Namun lebanyakan orang masih sering rancu dengan istilah demam dengue (DD) dan demam berdarah dengue (DBD). Kedua jenis demam ini sama-sama disebabkan virus dengue, yang membedakannya adalah ada tidaknya kebocoran plasma.


Demam dengue menyebabkan demam tinggi, ruam, dan nyeri otot dan sendi. Sedangkan demam berdarah dengue (DBD) dapat menyebabkan kebocoran plasma yang mengakibatkan perdarahan serius, penurunan tekanan darah tiba-tiba (syok), hingga bahkan kematian.

Jumlah kasus penderita DBD diwilayah puskesmas Kupang Kota sudah berjumlah 3 orang yakni dari kelurahan Merdeka, Bonipoi dan Airmata.

Puskesmas Kupang Kota sangat antusias dalam Hal ini dan telah dilakukan kegiatan Foging diwilayah tersebut, kegiatan 3M+, serta pembagian Bubuk Abate untuk membunuh nyamuk dewasa dan memutus rantai perkembangbiakan nyamuk dari jentik

. Dan berdasarkan data sementara bulan januari adalah Jumlah kasus dikota kupang sendiri 259 orang, maka bersama-samalah kita saling menjaga kebersihan wilayah kita masing-masing.

 

Hans Mandala

puskkk.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.